Soekarno vs John Lennon


Alkisah di sebuah wawancara dengan stasiun TV AS NBC di Jakarta, Soekarno terang-terangan menentang The Beatles, bahkan melarangnya. Soekarno menyebut musik mereka sebagai ngak ngik ngok.

Lalu bagaimana  tanggapan The Beatles?

di konferensi pers dalam rangkaian tur dunianya di San Diego, AS tanggal 26 Agustus 1965, mereka nganggep enteng aje larangan mbah Soekarno terhadap musik mereka. .Sambil berkomentar dengan kalimat-kalimat canda yang terkesan ngejek gitu . .hihi, saling ejek mengejek nih yee,. .

“Well, saya rasa itu perbuatan tolol”, komentar John Lennon atas larangan the Beatles di Indonesia. . Dan jawaban itu ditimpali Ringo dengan kalimat “It’s foolish” Kejengkelan the Fab Four itu jelas tercermin dari komentar lugas mereka saat dicecar pertanyaan wartawan.

“Dia (Soekarno) harus membeli dulu album kami sebelum membakarnya, sehingga kami bisa dapat royalty”, kata George ketika tahu bahwa album mereka dibakar di Jakarta. Bahkan Paul McCartney sempat berucap. “Daripada Soekarno membakar album kami, lebih baik abum kami dikirim kembali kepada kami, nanti kami beri potongan setengah harga”. wakakakakak!!!!!gilaa…..

Soekarno dan Lennon

Ketidaksukaan mbah Soekarno pada The Beatles ternyata mbawa sebuah kutukan, Sampe skarang, tak ada satupun anggota The Beatles pernah nginjakan kakinya di Indonesia. Padahal jumlah BEATLEMANIA di Indonesia bisa melebihi penduduk Malingsia

Musisi musisi dalam negeri juga banyak yang berkiblat kepada The Beatles seperti Koes Plus,Slank, Dewa 19 dll. Bahkan Koes Plus pada zaman mbah Soekarno pernah dipenjara hanya karena sering menyanyikan lagu lagu The Beatles, kan ada lagunya ‘Hidup di Bui’.

Antara Soekarno dan the Beatles, memang dua dunia yang berbeda. .Tapi ada beberapa kesamaan antara mereka  khususnya John Lennon, orang yang dianggap sebagai pemimpin the Beatles.

* Soekarno dan Lennon sama-sama beristrikan orang Jepang. .hihi, janjian kale. . wiokokokok. . Kedua istri mereka saling mengenal dan menjadi international high profile, wow..

. * Kedua orang ini diabadikan namannya menjadi nama bandara. .Ada Soekarno-Hatta International Airport, ada juga John Lennon International Airport di Liverpool Inggris, dua duanya Legend.

* Keduanya jenis manusia pemberontak yang tak menyukai kemapanan dan penindasan. . * Lennon mengagumi Gandhi (berusahakan memasukkan gambarnya pada album lagendaris Sgt. Pepper’s Lonely Heart Club Band, tapi ditolak), Sedang Soekarno gemar mengutip perkataan Gandhi.

* Keduanya mati mengenaskan oleh pengagumnya sendiri.

3 pemikiran pada “Soekarno vs John Lennon

  1. Sukarno sukarno, gimana kalau dulu the beatles ke indonesia? .the beatles kan cuman myusik♪ hiburan aja.

  2. pemimpin yg brani, khawatir akan moral bangsa nya suatu saat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s