“Dan, Agama Yang Paling Benar Adalah…?


image

Oleh Puja Mandela

Segolongan pria-pria flamboyan Republik Indonesia dipastikan tak akan menemui kesulitan untuk mengetahui isi hati wanita.

Sangat ilmiah, dan tak perlu pelet mutakhir atau bantuan para lelembut untuk sekedar mengetahui hal tersebut.

Bagi pria flamboyan asli Nusantara, ini adalah masalah yang remeh temeh. Bukankah untuk mengetahui isi hati wanita cukup dilihat melalui gesture tubuh dan tatapan matanya?

Wanita memang tak semisterius Padang Mahsyar. Tak ada yang pernah tahu bagaimana suhu udara disana. Atau juga tak ada yang tahu berapa perbandingan kurs rupiah terhadap Dolar Amerika. Bisa jadi Rp 1 Rupiah sama dengan USD 15.000.

Yang umum diketahui, Padang Mahsyar dibuat untuk menampung miliaran manusia sejak era nabi Adam hingga era manusia yang hidup akhir zaman ini.

Disana adalah tempat penghitungan amal baik dan buruk manusia. Yang jelas, di Padang Mahsyar tidak ada hiburan organ tunggal apalagi orkes dangdut progressive. Jadi jangan ngimpi, artis-artis dangdut koplo Indonesia bisa tampil live di Padang Mahsyar.

Saya juga masih bertanya-tanya, bagaimana cara panitia pelaksana dan petugas protokoler ketuhanan bisa mengatur barisan miliaran umat manusia sebelum detik-detik penghakiman tiba.

Apalagi kalau barisan warga Iran berada persis disebelah warga Saudi. Apa nggak rusuh tuh?

Soal konsumsi juga masih misterius. Kalau misalnya panitia pelaksana tidak menyediakan snack atau kuliner prasmanan, idealnya kan pihak panitia harus mengizinkan pedagang kaki lima berjualan secara bebas tanpa ada intimidasi dari Satpol PP.

Memang sih Tuhan punya banyak malaikat. Tapi ya mosok malaikat ngurusi konsumsi? Lha terus piye…

Hmmm… Semakin tak jelas saja.

Hmm… begini, saya ingin mereka-reka sedikit adegan penting di Padang Mahsyar. Boleh saja khan sedikit mereka-reka adegan demi adegan disana? Yang penting mbacanya jangan sambil ngemut sandal atau ngunyah kerikil.

Tentunya semua paham bahwa ada tiga golongan besar yang akan menyesaki seluruh Padang Mahsyar. Siapa lagi kalau bukan tiga saudara, Yahudi, Nasrani dan Islam.

Yahudi yang terpecah menjadi 71 golongan berada di ujung timur, Nasrani yang terbagi 72 golongan berada di ujung barat. Kemudian Islam yang terbagi menjadi 73 golongan berada di antara keduanya.

Tibalah saatnya hari penghakiman. Angin berhembus cukup kencang dan cuaca saat berkali-kali lipat lebih panas daripada suhu terpanas di bumi. Wuuuuussssshhhh…………….!

“Tes, tes, tes, satu dua, satu dua tiga. Chek sound”

Rupanya salah seorang malaikat pembantu sudah mulai “cek sound” untuk mengumumkan golongan mana yang paling benar dan berhak masuk surga, serta golongan mana yang akan dimasukkan kekal ke dalam neraka. Mendengar salah seorang pembantu malaikat sudah mulai “cek sound”, sebagian manusia di Padang Mahsyar semakin tegang.

Kaum Yahudi terlihat sangat santai jelang pembacaan pengumuman. Karena mereka sangat yakin agamanya yang paling benar, dan hanya kaum Yahudi yang berhak masuk Surga. Begitupula umat Nasrani, wajah penuh optimisme tergambar jelas. Mereka percaya Yesus akan menyelamatkan mereka.

Setengah jam sebelum pembacaan keputusan, 72 golongan umat Islam masih sibuk berdebat kesana kemari. Harap maklum, hobi menyalahkan, menyesatkan, mengkafirkan sampai merasa benar sendiri adalah salah satu hobi dari 72 golongan ini.
Sementara satu golongan umat Islam lainnya justru sangat santai menunggu keputusan.

“Ehm….hmm….  uhuk…_huk… Kami harap hadirin tenang dan menghormati Tuhan Yang Maha Esa”

Pembantu malaikat melanjutkan, “baiklah sekarang akan saya bacakan. Mohon maaf karena semua sudah tidak sabar menunggu pengumuman ini. Keputusan ini sangat penting karena akan menentukan nasib bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian.

Baiklah…..Keputusan TUHAN YANG MAHA ESA menyatakeeen, aagamaa yaang paliiing beenaaar adalaaah………….

Jeeeng….. Jeeeng….. Jeeeeng…………..

“?????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!???????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s